Jaga Objek Wisata, Bupati Pimpin Gerakan Bersih Pantai Kubu

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com -Dalam rangka menjaga dan memelihara objek wisata Pantai Kubu di Desa Kubu Kecamatan Kumai, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah, memimpin gerakan bersih-bersih di pantai setempat, pada Minggu (15/10/2017).

Bupati Kobar Hj Nurhidayah poto bersama SOPD dan unsur FKPD serta masyarakat seusai melaksanakan gerakan bersih pantai

Kegiatan ini melibatkan seluruh elemen masyarakat, baik dari unsur satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di lingkup Pemkab Kobar, TNI/Polri, pelajar, dan masyarakat sekitar Pantai Kubu,  komunitas hingga para relawan.

Nurhidayah mengatakan, giat bersih Pantai Kubu ini merupakan salah satu langkah untuk menjaga lingkungan sekitar pantai, agar tetap bersoh dan terpelihara dalam mendukung potensi wisata di Kabupaten Kobar.

“Seperti yang sering disampaikan pasangan kita Nurani, telah menprioritaskan pariwisata dalam program pembangunan,”ujar Nurhidayah seusai melaksanakan giat gerakan bersih pantai.

Nurhidayah menjelaskan, ke depan program pariwisata ini akan terus dikembangkan. Bahkan pengembangan ini sampai ke wilayah Bogam Raya.

“Mulai dari kawasan Kubu hingga ke Senggora akan dijadikan kawasan pariwisata, karena potensi kita cukup menjanjikan, “ungkap Nurhidayah.

Karena selama ini lanjut dia, hanya TNTP yang dilirik oleh para wisatawan.  Sedangkan objek wisata lainya belum sepenuhnya dilirik wisawatan. Untuk itu ke depan kawasan pantai harus menjadi bagian obyek tujuan wisata.

Pada kesempatan itu Nurhidayah berharap agar keperdulian masyarakat terhadap lingkungan terus dipupuk. Nurhidayah meyakini jika hal ini merupakan salah satu unsur pendukung di dalam pengembangan kepariwisataan.

“Hari ini dilaksanakan kegiatan bersih pantai yang melibatkan semua unsur masyarakat.  ‘Hal ini agar tumbuh menjadi sebuah kesadaran, bukan hanya para pimpinan, namun kesadaran ini juga menjadi bagian dalam masyarakat, “papar Nurhidayah.

Nurhidayah juga berpesan khusus kepada camat, kepala desa/lurah dan semua yg hadir, agar menggalakkan kegiatan bersih-bersih khsusunya bagi masayarakat yang ada di wilayah pesisir.  (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here