Dor! Pembunuh Satpam Tak Berkutik, Ketika Dibekuk

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Berakhir sudah pelarian Darsyah (30). Pelaku pembunuhan petugas Satuan Pengamanan (Satpam) komplek Lokalisasi KM 12 ini, berhasil diringkus anggota Polsek Ketapang dengan cara dilumpuhkan menggunakan timah panas di kaki kirinya, karena sempat melakukan perlawanan saat dibekuk, Minggu (15/10/2017) sore.

Kini pelaku telah mendekam diruang tahanan Mapolsek Ketapang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Ketapang AKP Todoan Gultom ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku tersebut.

Menurut dia, pelaku penusukan petugas Satpam bernama Robik Hartono (35) ini, ditangkap ditempat pelariannya di wilayah perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Agro Jalan Jendral Sudirman KM 26, sekitar pukul 15.30 Wib.

“Penangkapan pelaku ini berawal dari informasi masyarakat. Yang menyebut pelaku ini melarikandiri ke arah setempat. Mengetahui informasi ini kita bergerak cepat menuju lokasi untuk meringkusnya yang saat itu sedang duduk sendirian di kamp perusahaan,”ujar Todoan Minggu (15/10/2017).

Todoan menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku ini tidak mudah. Karena saat diminta menunjukkan sajam pisau yang digunakan untuk membunuh, ia  malah mencoba menyerang anggota, sehingga terpaksa harus dilumpuhkan dengan menembak kaki kirinya.

“Saat ini pelaku sudah diberikan perawatan dan langsung dijebloskan kedalam penjara. Kami masih mintai keterangan untuk proses selanjutnya,”ujar Todoan.

Akibat perbuatannya ini, pelaku dijerat pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau penjara seumur hidup. (Ian/hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here