Pelaksanaan Salat Id di Kobar Dijaga Ketat Anggota Polres

0
0 views
PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Pelaksanaan salat Idul Adha di sejumlah titik di dalam Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), baik itu di masjid maupun lapangan terbuka pada Jumat (1/9), mendapat penjagaan ketat dari anggota Polres Kobar. Sejumlah anggota yang ditempatkan berjaga dengan peralatan lengkap dibeberapa titik sudut lokasi tempat ibadah salat dilaksanakan.

“Kami akan proaktif dalam mengamankan rangkaian kegiatan dalam merayakan Idul Adha yang dilakukan warga. Insyaallah aman,”ujar Kabagops Polres Kobar Kompol Rohman Yonky Dilatha SIK seusai giat pengamanan.

Ia mengungkapkan, pengamanan yang dilakukan seluruh anggota Polres Kobar ini dilaksanakannya sebelum salat dimulai sampai dengan selesainya, setelah itu diteruskan hingga pemotongan dan pembagian daging hewan qurban.

“Kami juga menyiapkan personel cadangan yang sewaktu-waktu dibutuhkan,” terang Yonky.

Yonky menjelaskan, pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan agar warga merasa aman dalam melakukan aktifitas keagamaan. “Kita berharap kegiatan Idul Adha berjalan lancar dan aman. Agar keamanan yang ada di wilayah Kobar tetap kondusif,” pungkasnya. (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here