Connect with us

Budaya/Wisata

Mantap!! Seruyan Tengah Miliki Wisata Air Terjun

PROMOSI - Tiga orang pelajar berpakaian adat dayak sedang berdiri diobjek wisata air terjun di Desa Pangke Kecamatan Seruyan Tengah saat dipoto Selasa (12/9)
SERUYAN TENGAH, Kaltengekspres.com -Keindahan alam kabupaten seruyan memang tidak ada habisnya, salah satunya adalah air terjun Sahai Gantung yang berada di Desa Pangke Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan. Suasana ait terjun yang masih asri dan alami penuh pepohonan yang lebat di sekitarnya ini membuat mata terpana.

Tempatnya yang sejuk dan airnya yang jernih seakan menggugah hati untuk tidak lekas beranjak dari lokasi wisata tersebut.

Air terjun ini selain keindahannya juga di manfaatkan sebagai sumber Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro(PLTMH) yang saat ini mampu menerangi hingga beberapa desa  di sekitarnya.

Beberapa waktu lalu Bupati Kabupaten Seruyan H Sudarsono, S.H sempat mengunjungi air terjun tersebut. Dalam kunjungannya selain memantau PLTMH,
Sudarsono juga sekaligus memantau potensi wisata di Kabupaten Seruyan.

Terlihat bupati dan rombongan sangat menikmati kunjungannya tersebut, ada yang hanya duduk saja sambil besenda gurau ada pula yang memanfaat kan kesempatan itu untuk berfoto di area air terjun, bahkan Sudarsono sempat berjalan menelusuri air terjun tersebut.

Sudarsono mengatakan ” kita akan membuat jembatan titian dari ulin dari atas sampai kebawah  biar  biar bisa menikmati view air terjun secara langsung”,ungkapnya disela-sela meninjau objek wisata setempat belum lama ini.

Sedangkan mengenai pengembangan objek wisata tersebut orang nomor satu di bumi gawi hatantiring ini menuturkan, bahwa pengembangan objek ini sangat bergantung dari jalan.

“Begitu jalan ini kita pastikan tidak ada kendala, baru kita lebih banyak masuk untuk pengembangan ini”, tambahnya.

Beliau juga mengatakan, apabila jalan menuju lokasi tersebut sudah membaik maka pihaknya baru akan memberikan berbagai fasilitas seperti, gazebo, arena outbon dan lainnya

“Tapi yang pasti fokus utama kita jalan dulu, bagaimana orang bisa nyaman kesini kalo jalan nya belum baik”, tandasnya.(VS)
loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement