Connect with us

Barito

Tersinggung, Oknum Kades Ini Gampar Kades

MUARA TEWEH, Kaltengekspres.com – Oknum kepala desa (Kades) Sampirang I, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barut (Barito Utara) Kalimantan Tengah berinisial  MM (41), dilaporkan ke Polsek setempat.  Yang melaporkannya adalah sesama seprofesi yakni Kades Liju  berinisial PL.

Ini setelah korban PL,  diduga telah dianiayaan oleh MM. Kejadian memilukan, pada  Minggu (3/9), sekitar pukul  23.00 wib,  di Desa Sampirang I Kecamatan Teweh Timur, di atas panggung dalam acara hiburan rakyat resepsi perkawinan warga.

Dalam laporannya,  PL menyebutkan bahwa dia telah ditinju dengan tangan kosong oleh MM dibagian kepala, dalam acara hajatan warga di desa itu. kronologis bermula dari candaan PL ketika menjadi MC (Master of Ceremony) di atas panggung dan menyinggung perasaan MM dan spontan dia khilaf,  langsung memukul bagian belakang kepala PL dengan tangan kosong.

Pihak Polisi masih memeriksa para saksi termasuk saksi korban  dan sedang melakukan proses lidik dan sidik. Kapolsek Teweh Timur Ipda Firmansyah dikonfirmasi membenarkan, bahwa telah menerima laporan pengaduan Pilotius  Kades Liju Kecamatan Teweh Timur pada hari Selasa (5/9).

 “Ya, benar kami telah menerima surat pengaduan tersebut yang diantar sendiri oleh korban.  Akan kami tangani secara profesional,”  ujar Firmansyah,  Jumat (8/9).

Menurutnya, laporan yang masuk tersebut akan ditindak lanjuti dan dilaksanakan sesuai prosedur, dipastikan akan dianalisis secara mendalam.  Untuk memastikan terpenuhi atau tidaknya unsur sangkaan pidana.  “Kita akan periksa apakah laporannya masuk pidana apa tidak dan tunggu perkembangan selanjutnya,”pungkasnya.(Ni)

Artikel ini telah dilihat : 8 kali.
error: Content is protected !!