Connect with us

Budaya/Wisata

Wisata Kotim Perlu Promosi

IST/PANORAMA - Objek wisata Ujung Pandaran dengan panorama menarik sedang dikunjungi warga yang berlibur. Objek wisata ini selalu ramai dikunjungi warga Kotim pada hari libur nasional.

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengatakan pariwisata di Kotim perlu dipromosikan. Untuk itu menurutnya, peran jurnalistiklah yang paling strategis mempromosikan pariwisata tersebut. 

Hal itu diungkapkan Halikin saat menghadiri kegiatan syukuran Hari Ulang Tahun ke-25 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Sampit, Senin (04/9).

Menurutnya, Kabupaten pemekaran dari Kotim, yaitu Kabupaten Kotawaringin Utara (Kotara) telah disetujui tinggal kemauan politik dari pemerintah pusat untuk mendefinitifkan Kotara menjadi kabupaten sendiri.

“Bila wilayah utara ini menjadi kabupaten sendiri, maka sumberdaya alam yang besar banyak berada di sana.Karena itu, sesuai keinginan pimpinan agar Kotim tetap eksis kita galakan perdagangan dan wisata,” kata Halikin.

Banyak objek wisata di Kotim ini yang tidak kalah dengan daerah lain, tidak maksimalnya pariwisata ini menurutnya karena kurangnya promosi. Kalau promosinya bagus Halikin yakin kekurangan yang ada di destinasi wisata di Kotim ini akan tertutupi. (lid)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement