Home / Kobar

Rabu, 30 Agustus 2017 - 08:46 WIB

Warga Galang Dana Untuk Mengobati Wanita Pasungan di Kumai

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Prihatin dengan kondisi yang dialami Siti Muslimah, wanita yang dipasung keluarganya karena mengalami gangguan jiwa di Dusun Sungai Sintuk Desa Sungai Kapitan Kecamatan Kumai, membuat warga kecamatan setempat berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana guna menolong membantu mengobatinya.

Penggalangan dana tersebut mulai dilaksanakan sejak Selasa (29/8) lalu. Bahkan, hingga hari ini Rabu (30/8), dana yang terkumpul dari hasil sumbangan masyarakat Kecamatan Kumai sudah mencapai Rp 5,6 juta.

Dana tersebut diserahkan langsung ke pihak keluarga untuk selanjutnya digunakan buat biaya berangkat berobat Siti Muslimah ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lambang Lihung Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pelopor Penggalangan Dana Majri mengatakan, penggalangan dana tersebut inisiatif dari pihaknya karena kasian dengan kondisi korban yang telah lama dibiarkan menderita penyakit gangguan jiwa sehingga terpaksa harus dipasung tersebut. Sementara jika menunggu dari pihak dinas terkait untuk menanganinya kata dia, belum ada kepastian. Lantaran masih terkendala dana.

“Untuk itu lah kita gagas inisiatif sendiri ini guna bisa memberangkatkan korban untuk berobat ke RSJ Lambang Lihung Banjarmasin. Hasil penggalangan dana itu sudah kita serahkan kepada pihak keluarga bersangkutan.Jika tidak ada kendala korban hari ini diberangkatkan,”ungkapnya Rabu (30/9).

Ia menjelaskan, dana yang terkumpul Rp 5,6 juta tersebut hasil sumbangan dari 26 orang warga Kecamatan Kumai. Baik dari Kelurahan Kumai Hilir maupun Hulu serta lainnya.

“Penggalangan dana yang kita lakukan itu sifatnya sukarela. Tanpa ada paksaan dari masyarakat yang ingin turut membantu,”paparnya. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Belasan Motor Modifikasi Terjaring Giat Patroli Hunting Polisi

Kobar

Replanting Jadi Penyebab Banjir 

Kobar

Karnaval Marunting Fashion Disaksikan Antusias Warga Kobar

Kobar

3000 Dosis Vaksin Booster Tiba di Kobar 

Kobar

Kobar Diguyur Hujan,Tim Satgas Karhutla Tetap Waspada

Kobar

Belasan PSK di Kecamatan Kolam Diciduk Satpol PP

Kobar

Terekam CCTV Oknum Warga Buang Bangkai Ayam di Jalanan

Kobar

Pelaku Spesialis Pencuri Aki Truk Dibekuk Polisi