Wah!! Ribuan Pelajar di Katingan Dibekali Manasik Haji

0
0 views
KASONGAN, Kaltengekspres.com -Ribuan pelajar baik setingkat RA/TPQ/Madin, MTs/SMP dan MA/SMA se-Kabupaten Katingan dibekali manasik haji. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor LPTQ Kabupaten Katingan dihadiri langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas SE, Selasa (29/8).

Sakariyas mengatakan, menyambut baik adanya kegiatan pendidikan dan pembekalan sejak dini kepada para peserta didik tersebut. Sehingga ke depan, para peserta didik ini bisa betul-betul memahami tentang tata cara melaksanakan ibadah haji.

Karena menurut dia, ibadah haji merupakan ibadah yang mempunyai karakteristik khusus dalam kemampuan pelaksanaannya. Sehingga perlu persiapan fisik dan mental dengan disertai niat yang tulus.

“Untuk itu lah pendidikan sejak dini ini cara manasik haji perlu kita dukung. Supaya para pelajar kita, bisa memahami dan mempelajari tata cara pelaksanaan ibadah haji dengan baik,” ujarnya

Pada kesempatan itu dirinya berharap agar para pelajar bisa mengikuti kegiatan dengan baik.  Sehingga ke depan kegiatan ini betul-betul bisa memberikan manfaat. (kat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here