Camat Harapkan Remaja Kotim Giat Membaca

0
0 views

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Komunitas Bengkel Menulis bentukan Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Nahdlatu Ulama (Lakpesdam NU) Sampit mendapat motivasi dari Camat Baamang H. Yusransyah. Dia mengharapkan pemuda Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menumbuhkan minat dan giat membaca.

Camat yang dikenal dekat dengn Masyarakatnya ini sangat mendukung kegiatan Bengkel Menulis dan diharapkan komunitas ini bisa memberikan warna edukasi bagi generasi muda untuk melakukan hal-hal positif.

“Komunitas seperti Bengkel Menulis ini sangat baik. Semoga dengan kegiatan seperti ini memberikan nilai positif bagi generasi muda,” kata Yusransyah.

Sementara itu, Ketua Lakpesdam NU Sampit, Hadi Utomo, SE. mengatakan, Lakpesdam akan menggerakan kegiatan Bengkel Menulis ke desa-desa. Selain membuka lapak buku baca gratis, Bengkel Menulis juga akan membentuk Sekolah Perempuan yang akan memberikan pengetahuan bagi perempuan tentang lifeskill.

“Salah satunya di Kelurahan Tanah Mas, di kelurahan bernuansa desa ini mempunyai potensi besar di bidang pertanian. Kami akan melakukan pelatihan usaha mikro kecil menengah pengolahan buah salak,” kata Hadi. (lid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here