Connect with us

Olah Raga

Bekuk Timor Leste, Garuda Muda Puncaki Klasemen Grup B

KUALA LUMPUR, Kaltengekspres.com – Timnas Garuda Indonesia U-22 kembali memetik kemenangan dalam laga lanjutan grup B SEA GAMES 2017, di Kuala Lumpur Malaysia. Skuat besutan Luis Mila ini menaklukkan Timor Leste dengan skor tipis 1-0 di Stadion MP Selayang, Minggu (20/8) sore.

Satu-satunya gol Timnas Indonesia dalam laga itu dicetak Marinus Manewar pada menit ke-24. Striker tim garuda muda ini sukses memanfaatkan crossing dari Septian David Maulana.

Sejak awal babak pertama, Indonesia telah menggebrak pertahanan Timor Leste. Bahkan dominan menguasai permainan. Tapi, upaya untuk mencetak gol cepat di awal babak tak bisa tercapai. Lantaran Timor Leste menumpuk permainan dibelakang untuk bertahan. Kondisi ini membuat tim garuda muda Indonesia kesulitan untuk menjebol gawang Timur Leste.

Beruntung, sebuah serangan cepat dari sisi kanan, yang dilakukan oleh Septian David Maulana langsung menerobos kemudian umpat crosingnya langsung disambut sundulan oleh Marinus Manewar untuk mengubah skor menjadi 1-0 bagi tim garuda muda.

Setelah itu, permainan menjadi membosankan karena tiga peluang bagus Indonesia, gagal dikonversi menjadi gol

Pada babak kedua, Indonesia yang berusaha tetap menekan harus kehilangan Kartika Ajie karena cedera. Satria Tama masuk menggantikannya di bawah mistar.

Selain itu, Asnawi masuk menggantikan Hanif Sjahbandi dan Febri Haryadi yang tak impresif digantikan Saddil Ramdani. Sayang, perubahan itu belum membuahkan hasil sampai masa injury time.

Sempat terjadi insiden pada menit ke-92 ketika Evan Dimas saat terjatuh ditendang oleh Felipe, bek Timor Leste. Laga sempat terhenti sekitar 5 menit.

Wasit Amir Mohammad langsung memberikan kartu merah kepada Felipe dan mengusirnya ke luar lapangan. Sayang, keunggulan jumlah pemain tak bisa membuat Indonesia menambah gol ke gawang Timor Leste.

Tambahan tiga poin ini membuat Indonesia untuk sementara memimpin klasemen grup B dengan torehan tujuh poin hasil dari dua kali menang dan sekali imbang. Sedangkan Vietnam yang awalnya di puncak klasemen tergeser karena baru mengoleksi enam poin.(jo)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement